Sunday, September 17, 2017

99+ Kumpulan Resep Bakwan Lengkap Dari Jagung Sayur Udang Tahu Rasa Enak Dan Renyah

Resep Bakwan - Makanan gorengan yang banyak di jumpai di Indonesia salah satu yang populer adalah makanan gorengan bakwan. Bakwan sendiri pada umumnya adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan sedikit campuran sayuran tiga iris wortel dan iris kobis atau kol yang sering banyak di jumpai di penjual gorengan.

Meskipun saat ini banyak juga gorengan bakwan yang terbuat dari jagung ada juga dari kedelai yang memang tetap enak rasanya dan sangat cocok dimakan dengan menggunakan nasi atau di pakai sebagai lauk pak atau hanya dimakan sebagai camilan di sore hari dengan ditemani teh hangat atau kopi yang hangat sangat enak bukan jika disajikan disaat sore hari saat cuaca sedang gerimis duduk didepan teras rumah bersama keluarga tentunya hal hal seperti itu adalah hal yang tidak selalu terjadi.


Resep Bakwan itulah yang akan kami bagikan kepada anda yang mungkin anda salah satunya belum pernah membuat gorengan bakwan dan belum tahu juga detail mengenai bahan bahan yang diperlukan untuk membuat adonan bakwan tersebut padahal di dunia Internet yang sudah maju ini segala informasi hampir semuanya ada termasuk bagaimana cara membuat bakwan sayuran atau bakwan jagung yang enak renyah dan gurih. Baik langsung saja ya kita simak informasinya dibawah ini lengkap beberapa resep cara membuat bakwan yang rentan dan enak.






Bahan-bahan


  1. 4 buah wortel

  2. 1/4 buah kol

  3. 200 gram Tepung terigu

  4. 1 sdm Tepung beras

  5. 2 sdm mentega (ini rahasianya)

  6. 3 siung bawang putih

  7. 1/2 sdt ketumbar bubuk

  8. secukupnya garam

  9. secukupnya kaldu bubuk

Langkah


  1. Iris wortel dan kol sesuai selera


  2. Haluskan bawang putih, ketumbar dan garam


  3. Buat adonan, campurkan tepung terigu dan tepung beras tambahkan air sampai adonan kental


  4. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk rata lalu masukkan mentega


  5. Aduk rata adonan dan masukan kol dan wortel


  6. Goreng adonan sampai berwarna kecoklatan


  7. Sajikan dengan sambal kacang


    Bahan-bahan


    1. 2.5 genggam tauge

    2. 1 batang wortel potong korek api

    3. 200 gr udang potong2 jd 2 bagian

    4. 8 sdm tepung terigu

    5. 4 sdm tepung beras

    6. 1 butir telur

    7. 2 batang daun bawang potong2 halus

    8. 2 batang seledri potong halus

    9. Cabe merah keriting 6 bh iris2 bulat tipis

    10. 4 siung bawang putih haluskan

    11. 6 siung bawang merah iris tipis

    12. secukupnya Air, garam, merica

    Langkah


    1. Campur semua bahan jadi satu atur kekentalan air nya sesuai dgn yg di inginkan


    2. Setelah semua bahan tercampur rata lalu goreng d minyak panas api sedang.


    3. Setelah matang angkat tiriskan. Sajikan.




      Bahan-bahan


      1. 1/4 kg tepung terigu

      2. 1/2 lingkaran kol

      3. 4 buah wortel

      4. 2 helai seledri

      5. 30 pentol bakso (kalau q pakai yang kecil2)

      6. secukupnya air putih

      7. bumbu halus:

      8. 7 siung baput

      9. 1/2 sendok makan mrica

      10. garam

      11. penyedap rasa

      12. masako ayam

      Langkah


      1. Cuci dan potong2 kecil2 sayuran dan bakso


      2. Ulek semua bumbu halus (baput dan mrica)


      3. Masukan tepung terigu, bumbu halus kedalam sayur uleni dengan air putih sedikit demi sedikit,tambahkan garam penyedap rasa dan masako


      4. Uleni sampai adonan di rasa tidak terlalu lembek


      5. Goreng dengan minyak panas sampai tenggelam sampai berwarna keemasan,,


      6. Bakwan sayur bakso siap di nikmati




Kumpulan Foto Gambar Resep Bakwan Terbaru Terlengkap

Resep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep BakwanResep Bakwan

Nah bagaimana untuk melihat beberapa resep dan cara membuat Resep Bakwan diatas mudah bukan untuk di praktekan dirumah and sendiri hitung hitung untuk mengisi waktu liburan atau waktu kosong anda dan bisa juga ingin menambah pengalaman anda dan ilmu dalam hal memasak termasuk dalam membuat gorengan bakwan anda bisa memilih bakwan yang terbesar dari sayuran atau dari bahan jagung yang kedua duanya tetap enak untuk dimakan.

99+ Kumpulan Resep Bakwan Lengkap Dari Jagung Sayur Udang Tahu Rasa Enak Dan Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ElizebethdeLind

3 komentar:

  1. Ngoài ra còn có một tuyến xe buýt nối Jackson đến Làng Teton chạy khoảng một giờ một lần mỗi ngày trong mùa hè, nhưng dịch vụ giảm đáng kể trong các chuyến đi: gia ve may bay di My . Vé một chiều có giá $ 3 cho mỗi hành khách, hoặc bạn có thể mua một tập sách $ 24 với 10 chuyến đi một chiều.

    Xe buýt cũng chạy giữa Jackson, Làng Teton và Thung lũng Sao phía nam, dừng lại ở thị trấn Alpine và tại Snow King Resort: https://unitedairlines-vn.com/ve-may-bay-tu-my-ve-viet-nam . Các chuyến đi một chiều đến Thung lũng Sao có giá 8 USD / người.

    ReplyDelete
  2. LỊCH BAY TỪ VIỆT NAM ĐI MỸ MỚI NHẤT
    Khi mua Vé máy bay đi Mỹ có rất nhiều hành trình bay và mức giá khác nhau tùy vào điểm khởi hành và thành phố đến để hành khách có thể thoải mái lựa chọn.
    Điểm khởi hành: TP. Hồ Chí Minh (SGN), Hà Nội (HAN) hoặc Đà Nẵng (DAD),...
    Điểm quá cảnh: Haneda (Nhật Bản), Hong Kong, Incheon (Hàn Quốc), Bắc Kinh (Trung Quốc), Singapore (SIN),...
    Điểm đến: Los Angeles (LAX), Atlanta (ATL), Chicago (ORD), Houston (IAH), Seattle (SEA), Washington (IAD), Las Vegas (LAS),...

    ReplyDelete